Gallary‎ > ‎SOP‎ > ‎

SOP Ujian Sertifikasi Matrikulasi Bahasa Independen

posted Feb 15, 2018, 1:05 AM by Unit Pusat Bahasa IAIN Manado   [ updated Aug 26, 2018, 10:40 PM by Unit Pengembangan Bahasa IAIN Manado ]
Ujian Sertifikasi Matrikulasi Bahasa Independen adalah ujian sertifikasi matrikulasi bahasa bagi mahasiswa IAIN Manado yang tidak lulus (termasuk tidak lulus karena tidak mengikuti kelas Program Matrikulasi Bahasa IAIN Manado pada saat berada di semester 1 dan 2) dalam jalur ujian Sertifikasi Matrikulasi Bahasa Reguler yang dilaksanakan tiap tahun bagi mahasiswa baru IAIN Manado.

Untuk mengikuti Ujian Sertifikasi Matrikulasi Bahasa Independen, mahasiswa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mendaftarkan diri lewat email Unit Pusat Bahasa IAIN Manado (upb@iain-manado.ac.id) dengan menggunakan Subyek: Ujian Sertifikasi Matrikulasi Bahasa Independen dengan isi email: (a) Nama lengkap mahasiswa; (b) NIM; (c) nomor telepon yang bisa dihubngi; (d) Prodi.; (e) Semester; dan (f) alamat email.

2. Unit Pusat Bahasa akan membalas email pendaftaran tersebut dan mengundang mahasiswa yang ingin mengikuti ujian untuk datang ke Unit Pusat Bahasa menerima informasi seputar waktu dan tempat pelaksanaan tesnya.

3. Mahasiswa mengikuti tes Sertifikasi Bahasa Independen oleh penguji independen, baik bahasa Inggris atau bahasa Arab.

4. Mahasiswa menerima informasi hasil tes (lulus atau tidak lulus).

5. Mahasiswa yang tidak lulus, dapat mengulang tes minimal 1 bulan kemudian. 
Comments